Wakapolda Riau Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal-Tahun Baru

ILUSTRASI-Polisi2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada memeriksa sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di Kota Pekanbaru serta wilayah perbatasan, Senin, 24 Desember 2018.

Pos-pos tersebut mulai aktif sejak akhir pekan kemarin, hingga awal Januari mendatang dalam operasi terpadu Lilin Muara Takus 2018.

Widada langsung memeriksa seluruh jajarannya yang bertugas, berikut dengan sarana dan prasarana yang digunakan.

Lokasi awal yang disasar jenderal bintang satu tersebut adalah Pos Pengamanan di Simpang Empat Garuda Sakti, Pekanbaru.

Simpang itu menjadi pintu masuk dan keluar utama Kota Pekanbaru dengan kabupaten serta Provinsi tetangga, seperti Sumatera Barat.

"Hasil pemantauan kita anggota sudah siap melaksanakan tugas, sesuai dengan Sprin (Surat Perintah) dari Polda dan Polresta. Anggota sudah siap," ujarnya.

Usai dari Pos Garuda Sakti, Wakapolda dan rombongan bergerak ke Pos Pam di depan Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman.

Dia mengatakan, seluruh personel gabungan baik dari Perhubungan, Pamong Praja, Jasaraharja, dan Dinas Kesehatan semuanya siap bertugas melakuna pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena kalau kita bekerja sendiri, tentu berat. Tentunya ini jadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga kondusifitas di daerah Pekanbaru. Kita sadari ini akan banyak sekali terjadi crowded, terutama di malam pergantian tahun," jelasnya.

Lebih jauh, Wakapolda mengimbau agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas dan keamanan bersama.

Masyarakat diminta untuk menghindari melakukan aksi konvoi di jalanan yang justru hanya akan mengganggu ketertiban.

"Saya imbau masyarakat di Pekanbaru dan Riau pada umumnya, untuk menjaga kondusifitas. Jaga keamanan diri dan keluarga, jangan lakukan konvoi yang tidak bermanfaat. Patuhi petunjuk petugas kepolisian dan seluruh lain petugas di lapangan," ujarnya.

Usai di Pos Pam depan Purna MTQ, Wakapolda dan rombongan melanjutkan pemantauan ke Pos Pam Ramayana di Jalan Sudirman dan Pos Yan Sungai Duku. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id