Aktual, Independen dan Terpercaya


H-1 Natal, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Membludak

Suasana-pusat-perbelanjaan.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - H-1 jelang Natal 2018, beberapa pusat perbelanjaan di Pekanbaru membludak. Pengunjung tak hanya datang untuk mempersiapkan natal saja, melainkan karena momen ini bersamaan juga dengan libur anak sekolah.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 24 Desember 2018, sejak mal dibuka pukul 10.00 WIB, pengunjung terus saja berdatangan. Ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang memadati lahan parkiran roda dua maupun empat.

Seperti terlihat di Mal SKA, terlihat beberapa dari pemilik kendaraan sempat memutar balikan kendaraannya karena tidak menemukan lokasi parkiran yang tepat.

Salah satunya Yuli, warga Air Hitam, Payung Sekaki. Ia mengaku berputar di lahan parkir mobil untuk mencari tempat yang kosong, namun tak mendapatkannya. Ia pun akhirnya memutuskan keluar dan berniat pindah ke pusat belanja yang lain.

"Susah cari tempat parkir, mau coba ke depan aja di Living World. Siapa tahu tak seramai ini parkirannya," ujar Yuli.

Tingginya animo masyarakat yang ingin menghabiskan masa liburan sekolah serta libur hari besar, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pusat belanja di Pekanbaru dipadati pengunjung.

Diperkirakan, kondisi puncak akan lebih terasa saat sore hingga malam hari nanti.

"Malam hari nanti ini sudah ramai mas," Sebut salah satu Sales Promotion Boy dari toko sepatu, Gabino, Alfani, Senin 24 Desember 2018.

Menurut Alfani kondisi seperti ini sudah terasa di satu minggu terakhir menjelang Natal bagi umat Kristiani.

Peningkatan pengunjung seperti ini akan terus terulang dan akan terjadi sampai mendekati malam pergantian tahun baru 2019.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id