Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Natal, Pendeta Diharap Ikuti Instruksi Kepolisian

Wakil-ketua-DPRD-Riau-Kordias-Pasaribu-2.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu meminta kepada instansi terkait agar segera mempersiapkan diri menjelang Natal dan tahun baru yang akan datang beberapa hari lagi.

Salah satunya persiapan untuk mengantisipasi tindak terorisme. Karena menurutnya para teroris selalu mengincar perayaan besar untuk mencari perhatian publik.

"Teroris ini kan selalu mencari perhatian dari perayaan besar, Kapolda juga sudah mengintruksikan Pekanbaru untuk diprioritaskan," ungkap Politisi PDIP ini, Jumat, 21 Desember 2018.

Selain itu, Kordias mengingatkan para pendeta agar senantiasa mengikuti instruksi dari kepolisian karena nantinya setiap gereja akan dijaga oleh aparat keamanan.

"Mulai hari ini gereja juga sudah mulai rutin kegiatannya, jadi pendeta dan orang-orang di gereja harus mengikuti arahan dari pihak keamanan," tambahnya.

Kordias mengingatkan orang-orang yang akan memasuki gereja agar tidak memperlihatkan gerak gerik mencurigakan dan meminimalisir pembawaan tas sandang.

"Tidak perlu membawa tas, bawa yang diperlukan saja ke dalam gereja, kalau ada orang tidak di kenal dan mencurigakan beritahu aparat keamanan," tuturnya.

Selain itu, Kordias juga meminta agar dilakukan pemeriksaan bahan makanan yang beredar di Riau menjelang Natal dan tahun baru ini.

"Makanan-makanan dan parcel ini harus di cek juga oleh badan terkait, karena ditakutkan banyak makanan yang sudah kadaluarsa," tuturnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id