Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan akan Tindaklanjuti Temuan TKA dengan Fasilitas Mewah

Ilustrasi-SDM.jpg
(internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Riau Sayed Junaidi Rizaldi mengaku miris dengan temuan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Asia Timur yang mendapat fasilitas mewah dari perusahaan, dibandingkan tenaga lokal.

"Mereka dapat fasilitas lebih dari tenaga lokal, ini miris, bayangkan perusahaan sebesar itu ada di tanah Melayu, di bumi bertuah ini, ternyata memberi fasilitas lebih ke orang yang bukan WNI," ungkap Politisi Hanura ini, Kamis, 20 Desember 2018.

Baca juga: Temuan Dewan, Banyak TKA Taiwan Dapat Fasilitas Mewah di PT Indah Kiat

Fasilitas tersebut dikatakan politisi yang kerap disapa Pak Cik ini, seperti tempat penginapan, kendaraan, gaji dan fasilitas lainnya. Padahal TKA ini hanya staff ahli bukan karyawan tetap.

"Ini akan kita tindaklanjuti. Jangan mentang-mentang korporasi besar, seenaknya saja di Riau ini, orang kita Indonesia saja bekerja di negaranya belum tentu dapat fasilitas mewah begitu," tambahnya.

Selain itu, menurut Sayed, pembagian jatah untuk tenaga lokal Riau juga tidak ada kepastian, meskipun menurut pengakuan perusahaan mereka sudah membuat porsi 70 : 30.

"Mereka bilang berdasarkan KTP, KTP ini kan bisa dibuat sehari dua hari, kita tidak bicara pendatang dann tidak pendatang, tapi mereka yang sudah lama disana harus diutamakan dibanding mereka yang baru sebulan dua bulan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id