Selamat! Riau Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Anugerah-Parahita-Ekapraya-APE-2018.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selamat! Provinsi Riau menjadi penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Riau berada di urutan 13, berada di bawah Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengatakan bahwa dengan posisi seperti ini, Provinsi Riau berhak meraih kategori Madya bersama wilayah lainnya.

"Untuk Provinsi Riau, berada di urutan ke-13 dengan raihan kategori Madya dan berhak mendapatkan trofi silver serta sertifikat," katanya.

Sementara untuk perwakilan Kabupaten dan Kota se-Riau, hanya mampu diwakili oleh Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru yang sama-sama mendapatkan kategori Madya juga turut menerima trofi dan sertifikat.

Yambise menambahkan, penghargaan APE ini terdiri dalam empat kategori seperti kategori Pratama, diberikan kepada 2 Provinsi. dan 44 Kabupaten-Kota.

Kemudian kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten-Kota. Kategori Utama diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 36 Kabupaten-Kota.

Terakhir, kategori tertinggi yaitu Mentor diberikan kepada 6 Kementerian-Lembaga, 4 Provinsi dan 4 Kabupaten-Kota.

"Jadi penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah pusat kepada daerah yang telah berupaya dan berkomitmen dalam melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG)," tutupnya.

Bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla Menteri PPPA memberikan langsung penghargaan bergengsi ini, Rabu, 19 Desember 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id