Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan Minta Polisi Kejar Aktor Intelektual Perusakan Atribut Demokrat

Wakil-Ketua-Komisi-I-DPRD-Riau-Taufik-Arrahman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau membidangi keamanan meminta aparat penegak hukum untuk segera menemukan aktor intelektual dibalik pengrusakan atribut partai Demokrat beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I Taufik Arrahman, ia menilai berdasarkan fakta yang sudah diungkap si pelaku mengaku diperintahkan oleh seseorang.

"Yang jadi pertanyaan dari masyarakat kan begitu, ada isu aktor intelektual dibalik ini, tentu ini harus diusut," ungkap Politisi Gerindra ini, Rabu, 19 Desember 2018.

Kalaupun misalnya Kapolda menilai kasus ini sudah selesai, maka harus diungkapkan tindak tanduk si pelaku sehingga bertindak untuk melakukan aksi pengrusakan ini.

"Jelaskan ke masyarakat, hasil penyidikannya terkait tindak tanduk si pelaku," tambahnya.

Sekarang, lanjut Taufik, masing-masing elite saling tuduh menuduh sehingga berpotensi memunculkan gesekan-gesekan di akar rumput.

"Riau ini sebenarnya kondusif, kekuatan horizontal masyarakat jangan saling beradu, nanti ada pihak yang merasa di dzalimi lalu melakukan hal yang sama," tuturnya.

Untuk itu, Taufik berharap agar kejadian ini tidak lagi terulang karena hal ini sudah mencoreng nama Riau dan merusak demokrasi di negeri ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id