Mahasiswa Pekanbaru Inilah Yang Kibarkan Merah Putih di Myanmar

Juara-Asean-University-Games-XIV.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siapa yang menyangka bahwa peraih tiga medali emas Indonesia dalam kejuaraan Asean University Games XIV di Myanmar adalah mahasiswa dari Pekanbaru.

Dialah Vanessa Evvato, yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa aktif dari Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Hasnati mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswa yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia dalam perhelatan bergengsi lainnya itu.

"Mahasiswi kami, Vanessa Evvato telah mengharumkan nama Riau dan Indonesia di kejuaraan internasional di Myanmar," sebutnya, Senin, 17 Desember 2018.

Sebagai Universitas terkemuka di Pekanbaru, Unilak merupakan tempat kuliah yang benar-benar memberikan dukungan penuh bagi mahasiswanya untuk mengejar cita-citanya.

"Kampus kami (Unilak) merupakan kampus yang unggul dan berprestasi bagi mahasiswa, pelajar untuk mengembangkan prestasi seperti olahraga sampai akademisi," tambahnya.

Menurutnya, aksi Vanessa yang telah mengharumkan nama Indonesia membutuhkan kampus yang terus memberikan dukungan seperti dirinya.

Sementara itu, di kesempatan yang berbeda, Vanessa Evvato turut berbangga dan mengucapkan terimakasih kepada Universitas tempatnya menimba ilmu kerena telah didukung dalam mengembangkan prestasinya.

"Terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan support dan doa nya. Serta kampus Unilak dan fakultas ilmu budaya," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id