Warga Pekanbaru Berebut Swafoto Dengan Mobil RI 1

Mobil-RI-1-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru sangat antusias dengan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau hari ini, Sabtu 15 Desember 2018.

Mereka memadati Jalan Diponegoro, Pekanbaru dan area sekitar gedung LAMR. Warga berharap bisa melihat dan bertemu Presiden RI.

Tak hanya sosok presiden, bahkan kendaraan dinas presiden pun turut jadi incaran warga. Mereka berebut untuk bisa ber-swafoto (selfie). Padahal, mobil yang terparkir ditengah Jalan Diponegoro itu, tampak dijaga ketat oleh petugas berseragam dan berpakaian preman.

Pantauan RIAU ONLINE.CO.ID, Sabtu, 15 Desember 2018 dari orang tua, anak muda, hingga sampai kakek-kakek menjadikan kendaraan yang terparkir di tengah-tengah Jalanan Diponegoro itu sebagai bahan rebutan untuk dapat berswafoto bersama.

Salah satu warga yang datang dari Kabupaten Kampar, Sari Yulita (32) yang turut mengajak keluarga besarnya tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen berharga ini.

"Ini kesempatan pak. Bisa foto sama mobil Pak Jokowi. Walau tidak bisa foto sama orangnya," sebutnya singkat.

Lain Sari lain pula Bayu Hamdani (27). Dirinya tertarik berswafoto bersama kendaraan milik Jokowi itu karena melihat ramainya warga yang mengantri untuk berfoto.

"Cuma iseng saja bang. Ramai-ramai foto sama mobil Jokowi. Jadi ikutan saja," jelasnya.

Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Raja Marjohan Yusuf menyebutkan bahwa pemberian gelar adat kepada Presiden RI, Joko Widodo oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dilakukan secara singkat dan cepat.

Disebut-sebut bahwa pemberian gelar adat itu tidak akan memakan waktu lebih dari 120 menit (2 jam).

"Kita memadatkannya. Prosesinya itu singkat-singkat saja. Tidak lama-lama. Diawali pagi sekitar pukul 08.30 atau pukul 9.00 WIB. Nanti jam 10.30 WIB sudah selesai," katanya, Jumat, 14 Desember 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id