Ternyata Ini Motif Pengrusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru

SBY-tiba-di-Pekanbaru.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekjend Demokrat Hinca Panjaitan mengaku pihaknya sudah mendapatkan pencerahan baru tentang otak di balik pengrusakan atribut partai Demokrat di kota Pekanbaru.

"Saya sudah pergi ke Tenayan, tempat yang harus didatangi SBY. Setiba disana saya dapat kabar telah tertangkap satu orang yang merusak semua atribut kita," kata Hinca, Sabtu, 15 Desember 2018.

Baca juga: Spanduknya Dirusak, SBY: Saya Bukan Capres

Kemudian Hinca memerintahkan untuk menahan anak tersebut di hotel. Ia kemudian kembali ke hotel dan melakukan pendekatan persuasif kepada anak tersebut.

"Saya mendengar sendiri dari mereka, mereka bermaksud menggagalkan acara yang sudah kita susun, yaitu SBY bertemu masyarakat di CFD besok," ujar Hinca.

Kemudian Hinca memastikan apakah seluruh kader Demokrat Riau bisa menjamin keselamatan SBY saat mengikuti acara CFD esok hari.

"Siap!," tegas seluruh hadirin.

"Anda memang kader terbaik," balas Hinca.

Menanggapi hal itu, SBY menegaskan meskipun dirinya hanyalah manusia biasa, namun ia tidak akan gentar menghadapi ancaman seperti ini dan tetap akan mengikuti rangkaian acara CFD.

"Saya yakin kebenaran dan keadilan akan datang, manusia bisa berbuat apa saja, tapi masih ada Allah bersama kita," tutup SBY disambut tepuk tangan hadirin.