SBY Kumpul Bareng Ribuan Perantau Pacitan di Riau, ini Pesannya...

SBY-ke-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ribuan masyarakat Riau asal Pacitan hadir dalam acara pengukuhan pengurus paguyuban Pacitan Riau di salah satu hotel di kota Pekanbaru, Jumat, 14 Desember 2018.

Yang istimewa dalam acara ini, adalah kehadiran mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam kesempatan itu, SBY mengingatkan anggota paguyuban Pacitan Riau agar bisa menerapkan prinsip hidup dimana Bumi dipijak, di sana langit dijunjung.

"Warga Pacitan perantauan harus berkontribusi untuk pembangunan di Riau, karena bagaimanapun bapak ibu adalah warga Riau," harapnya.

Tak hanya itu, para hadirin juga diminta untuk tidak lupa dengan kampung halamannya meskipun sudah hidup dan tinggal di perantauan.

"Sebagai Pacitan perantauan ingat kampung halaman, agar saudara kita disana kehidupannya juga lebih baik, jagalah silaturahmi. Untuk yang sudah 'berlebih' sisihkan untuk saudara disana," pesannya.

SBY mengatakan dirinya menghabiskan sebagian umurnya di Pacitan meskipun hidup berpindah-pindah dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

"Saya sudah menjelajah semua tempat yang indah di Pacitan, sejak lahir hingga 20 tahun saya di Pacitan, dan 30 tahun di TNI saya sudah mengembara di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Meskipun sekarang ia sudah tidak berdomisili di Pacitan lagi, SBY menegaskan hatinya masih berada di Pacitan dan selamanya tetap di Pacitan.

"Hati saya dengan buk Ani tetap di Pacitan yang tercinta," sebutnya disambut tepuk tangan hadirin.

Bahkan, kata SBY, dua orang anak lelakinya yang merupakan pengurus paguyuban Pacitan juga memiliki perasaan yang sama.

"Agus Harimurti Yudhoyono tadi malam baru kembali dari tugas di Malaysia mengirim salam serta selamat kepada saudara yang ada disini," ujarnya.

Tak hanya AHY, anak bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono juga sekarang sedang di Pacitan, dan sering sekali mengunjungi Pacitan.

"Anak bungsu saya ini sering menjelajahi Pacitan,sekarang dia adalah anggota DPR RI periode kedua dapil Jawa Timur," tambahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id