Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Datang ke Riau, Pangdam Minta Masyarakat Lakukan Hal ini...

Apel-jelang-kedatangan-Jokowi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden RI, Joko Widodo akan kembali menginjakkan kaki di Provinsi Riau dengan segudang agendanya. Tepatnya dari tanggal 14 dan 15 Desember 2018.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah minta kepada masyarakat Riau agar turut bersama-sama mendukung penuh kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu dengan cara positif.

"Artinya kedatangan beliau kita anggap sebagai orang tua kita. Buat dia supaya tenang dan jadikan kehadirannya itu juga sebagai kenyamanan buat kita," katanya, Jumat, 14 Desember 2018.

"Seperti orang tua kita yang datang kerumahnya sendiri. Dia menyapa keluarga, masyarakat, intinya kita tata dengan baik kehadiran beliau," imbuhnya.

Di sisi lain, ia menegaskan untuk tetap bertindak sesuai prosedur apabila menemukan hal yang mencurigakan.Dengan kata lain, mereka tidak segan-segan bertindak tegas demi keamanan Presiden Indonesia ke-7 itu.

"Secara aturan dan fungsi, kami juga menurunkan sniper. Jika itu harus dilakukan. Sniper itu menimbulkan efek deterance dan penggunaannya sebagai langkah terakhir. Jadi, kalau memang betul ada yang mengganggu. Jangan coba-coba," tegasnya.

Sebelumnua, agar kondisi keamanan Presiden RI, Joko Widodo selama berada di Riau terjamin, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah turun langsung ke Bumi Lancang Kuning.

Upaya pengamanan ini semua dibuktikan dengan langsung memimpin apel pelaksanaan pengamanan terhadap orang nomor satu tersebut selama berada di Riau. Tepatnya di halaman Kantor Gubernur Riau, Kami, 13 Desember 2018 pagi ini.

"Kegiatan saya pagi hari ini dimana saya bersama jajaran Polri, Pemerintah Daerah serta semua unsur terkait dalam rangka kunjungan Bapak Presiden RI, Joko Widodo," terangnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id