Jamin Keamanan Presiden RI, Pangdam I/BB Turun Langsung ke Riau

Apel-jelang-kedatangan-Jokowi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi menjaga keamanan Presiden RI, Joko Widodo selama berada di Riau, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah turun langsung ke Bumi Lancang Kuning.

Padahal, cangkupan wilayah pertahanan Pangdam begitu luas. Meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau yang bermarkas di Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Sumatera Utara.

Ia juga langsung memimpin apel pelaksanaan pengamanan terhadap orang nomor satu tersebut di halaman Kantor Gubernur Riau, Kami, 13 Desember 2018 pagi ini.

"Kegiatan saya pagi hari ini, dimana saya bersama jajaran Polri, Pemerintah Daerah serta semua unsur terkait dalam rangka kunjungan Bapak Presiden RI, Joko Widodo," terangnya.

"Apel hari ini merupakan gong pembuka untuk memulai dalam rangka operasionalnya saja. Karena apel ini merupakan bentuk pengulangan. Karena sudah dilakukan oleh Danrem dan Polda setempat. Baik itu kesiapan personil, perencanaan kordinasi bahkan sampai melakukan rapat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Widodo Eko Prihastopo mengatakan siap membantu TNI demi menjamin keselamatan Presiden RI, Jokowi selama berada di Riau. Meskipun sebagai pengamanan lapis kedua.

"Posisi kami, sebagai wakil Pangdam menyatakan bahwa kami siap dan mudah-mudahan kunjungan Pak Jokowi nanti lancar dan bisa memberikan semangat baru bagi warga Riau," tegasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id