Libur Nataru, Penumpang Angkutan di Riau Diprediksi Melonjak 7 Persen

lojakan-penumpang-bandara-SSK-II.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Taufiq memperkirakan lonjakan angkutan seperti laut, darat dan udara pada peringatan Natal dan tahun baru (nataru) akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, terjadi peningkatan hingga menyentuh angka 7 persen jika dibandingkan dari situasi sebelum dan sesudah perayaan hari besar ini.

"Hasil perkiraan kami dengan kawan-kawan bahwa untuk nataru akan terjadi lonjakan sebesar 6-7 persen," katanya, Rabu, 12 Desember 2018.

Meskipun terjadi lonjakan, Taufik memastikan kondisi ini masih jauh dari angka normal dimana bisa menyentuh angka 10-13 persen. Seperti perayaan hari raya Idul Fitri.

"Tapi kondisi ini masih normal ya. Kondisi lonjakan terhadap normal. Libur Natal dan tahun baru itu kan dari 22 Desember - 7 Januari. Lonjakan seperti tahun lalu di H-2. 23 sampai 24 sampai akhir tahun baru," jelasnya.

Untuk menyikapi lonjakan pada nataru nanti. Dishub Riau akan berkolaborasi dengan pihak terkait seperti Dishub kota, Kepolisian dengan cara membuat pos utama di Jalan Jenderal Sudirman.

"Untuk personil kita normal saja. Paling hanya petugas gabung bersama dengan Dishub kota," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id