Aktual, Independen dan Terpercaya


Bupati Pelalawan Minta Camat, Lurah dan Kades Kerahkan Massa untuk Hadiri Acara Jokowi

Surat-Bupati-Pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak memperdulikan jarak ditempuh mencapai lebih dari 60 km, Bupati Pelalawan, HM Harris mengerahkan seluruh masyarakatnya agar dapat menyaksikan secara langsung pemberian gelar adat kepada Presiden Joko Widodo, Sabtu, 15 Desember 2018, di Pekanbaru.

Pemberian gelar adat tersebut direncanakan akan diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, akhir pekan ini. Jokowi bakal menerima gelar Datuk Seri Setia Amanah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pelelawan dengan ini mengundang seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri acara penganugerahan gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara kepada Presiden RI, Jokowi Widodo pada 15 Desember 2018 di Pekanbaru," sebutnya melalui maklumat yang disampaikannya, Selasa, 11 Desember 2018.

Masih dalam surat tersebut, masyarakat yang tertarik untuk hadir, Pemkab akan memfasilitasi, termasuk biaya transportasi pulang-pergi (PP) hingga biaya konsumsi ditanggung beberapa pihak sekaligus.

"Saya minta kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk dapat memfasilitasi masyarakat menghadiri penganugerahan gelar tersebut. Berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan di Kecamatan dan perusahaan yang ada di lingkungan masing-masing," tulis dalam Undangan Terbuka tersebut dibuat di Pangkalan kerinci, 7 Desember 2018 silam itu.

Alasan pengeraham massa dengan menggunakan Camat, Lurah dan Kades serta dibantu oleh perusahaan-perusahaan setempat, karena prestasi Jokowi terutama di Provinsi Riau.

Dimana secara konsisten Jokowi telah mengembangkan amanah dan jasa membawa Provinsi Riau menuju arah yang lebih baik lagi.

"Oleh sebab itu kehadiran bapak ibu dalam acara ini merupakan suatu kehormatan dari kami Pemerintah Kabupaten Pelelawan," tutupnya.