Hanya 2 Bulan, Gubri Wan Thamrin Harus Bisa Maksimalkan Masa Transisi

Gubri-Definitif-Wan-Thamrin.jpg
(Istimewa)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau T Rusli Ahmad berharap Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bisa menjalankan roda pemerintahan Riau di tahun transisi saat ini.

"Kita tentu berharap agar proses-proses transisi kepada gubernur terpilih nanti bisa berjalan dengan baik hingga pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih," ungkap anggota DPRD Riau fraksi PDIP ini, Selasa, 11 Desember 2018.

"Bagaimana proses-proses transisi nanti bisa berjalan dengan baik, mengkomunikasikannya serta mensinergikan kebijakan-kebijakan serta program yang akan dilaksanakan dengan Gubernur terplih, sehingga gerak pembangunan di Provinsi Riau yang sudah dibuat berjalan dengan baik," papar Rusli.

Meskipun hanya memerintah sekitar dua bulan saja, Rusli Ahmad meyakini Wan Thamrin dengan berbagai pengalamannya di dunia pemerintahan bisa memaksimalkan waktu yang tersisa ini.

"Kita yakin, beliau pasti bisa memaksimalkan waktu ini, karena ini juga merupakan masa akhir pengabdian beliau, karena Februari nanti Gubernur akan berganti," tuturnya.

Rusli juga meminta Gubernur Riau bisa mempersiapkan segala persiapan guna menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan menerima gelar adat Datuk Sri Setia Amanah Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau.

"Diharapkan dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau nanti, Gubri dapat mengkomunikasikan dengan baik dengan semua stake holder, baik itu dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota, termasuk dengan ormas-ormas Islam dan ormas kemasyarakatan lainnya, sehingga semua rangkaian acara yang akan diikuti Oleh Presiden dalam menerima gelar Adat dari LAM Riau dapat berjalan lancar, aman dan nyaman," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id