Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubri Wan Thamrin Diharap Bisa Seperti PM Malaysia

Pelantikan-Gubri-Definitif.jpg
(Istimewa)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu berharap Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang akan dilantik hari ini di Istana Negara bisa memaksimalkan sisa jabatannya.

Dikatakan Politisi PDIP ini, meski Wan Thamrin sudah berusia lanjut namun ia berharap beliau mampu memerintah seperti perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

"Saya ingin ucapkan selamat, dan ini sejarah baru kita punya gubernur yang usianya sudah lanjut," katanya, Senin, 10 Desember 2018.

Ditambahkan Kordias, dengan usia Wan Thamrin yang sudah 74 tahun, seharusnya ia bisa memberikan pengalamannya kepada anak-anak muda di lingkungannya

"Ia harus bisa bekerjasama dengan anak muda," tegasnya.

Terkait masa kepemimpinan yang hanya tersisa dua bulan, Kordias berharap Wan Thamrin bisa memanfaatkan masa jabatannya dalam menerapkan program yang sudah dibahas pada APBD 2019.

"Memang pembahasan sudah selesai, tapi pak Gubernur kan masih memimpin dua tiga bulan lagi, jadi selama waktu itulah kita berharap dia bisa memanfaatkan dengan maksimal," tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Riau lainnya Mansyur HS berharap Wan Thamrin harus bisa menggesa pembangunan dalam waktu dua bulan ini serta bisa bekerjasama dengan Gubernur terpilih.

"Sehingga tidak ada sekat antara pemerintahan sebelumnya dengan pemerintah yang baru," pungkasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id