Siap Digelar, Persiapan MTQ Riau 2018 Sudah 90 Persen

Ahmad-Syah-Harrofie.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau XXXVII untuk tahun 2018 hanya tinggal menghitung hari.

Jika tak ada aral melintang, perhelatan religi ini akan berlangsung selama delapan hari. Terhitung dari tanggal 11 sampai 18 Desember 2018.

Sebanyak 12 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau siap bersaing untuk menjadi sang pemenang. Diperkirakan, 613 peserta akan berlaga di 54 nomor pertandingan. Seperti cabang tilawah, hifzil quran, sarhil quran, fahmil quran, tafsir quran, khat alquran, Musabaqah Makalah Quran (MMQ) dan lainnya.

Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan hingga saat ini persiapan sudah mendekati angka 90 persen.

"Sekarang persiapan sudah 90 persen. 10 persennya hanya tinggal menunggu gladi dan hari pelaksanaannya," sebutnya, Sabtu, 8 Desember 2018.

Dari 613 peserta ini nantinya mereka akan berlaga di tujuh cabang dengan kondisi minim anggaran.

Walaupun demikian, Kekhusyuk dan hikmah dibalik kegiatan ini dikatakannya tidak hilang. Serta tidak akan mengurangi nilai esensial yang terkandung didalamnya.

Karena, kegiatan tersebut telah mereka persiapkan dengan baik dan matang bersama pihak swasta yang berkompeten dalam menyelenggarakan kegiatan tahunan seperti ini.

"Walaupun MTQ kita seperti ini (minim anggaran), tidak mengurangi kemusabaqohannya dan kesyairannya. Karena tidak menutup kemungkinan akan melibatkan pihak swasta," jelasnya, Sabtu, 3 November 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id