Aktual, Independen dan Terpercaya


FE UMRAH dan UR Teken Kerja Sama Pengabdian Masyarakat

Fakultas-Ekonomi-UMRAH-UR-Riau-Teken-Kerjasama.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, TANJUNGPINANG - Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (UR) meneken kerjasama. 

Terlebih lagi dalam ranga merespon tantangan perkembangan dunia pendidikan tinggi sekaligus meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumbangsih pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Kepri.

Disaksikan Rektor UMRAH, Prof Dr Syafsir Akhlus M.Si, nota kerjasama (MoA) diteken Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH Drs H. Muhammad Idris DM, MM, M.Si, dan Dekan FEB UNRI Dr Hj Sri Indarti, M.Si, Kamis 6 Desember 2018.

Kerjasama mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain peningkatan kapasitas, kerjasama juga membangun sinergi pengembangan kualitas SDM antar kedua belah pihak melalui sejumlah kegiatan lanjutan yang bersifat timbal balik.

"Banyak potensi yang masih bisa dikembangkan di Kepri. Sebagai akademisi harus terjun ke masyarakat," pesan Rektor UMRAH.

Nelayan di Kepri menurutnya, bisa menjadi ladang pemberdayaan dan kontribusi keilmuan itu. Dekan FEB UNRI menyatakan, selain menjawab tantangan itu, kerjasama fakultas dua universitas terkemuka di Sumatera ini, juga dimaksudkan sebagai bentuk kolaborasi.

"Kini bukan saatnya bersaing, tapi berkolaborasi sesuai kapasitas kelembagaan masing-masing," kata Indarti. Dalam kesempatan itu, Dekan FEKON UMRAH memaparkan pencapaian dan rencana-rencana yang tengah dilaksanakan pihaknya sejauh ini.


"Kita tengah proses akreditasi jurusan manajemen," jelas Idris,

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id