Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Diberi Gelar Adat, Kordias: Terima Kasih LAMR dan Pemprov

wan-thamrin-dengan-jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Politisi PDIP Riau Kordias Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Adat Melayu Riau dan Pemprov Riau yang sudah bersedia mengakui jasa-jasa Jokowi kepada Riau selama ini.

Wakil ketua DPRD Riau ini menilai apa yang disampaikan oleh LAMR terkait alasan pemberian gelar adat adalah benar adanya.

Terlebih lagi, pengakuan tersebut juga mementahkan tudingan selama ini bahwa Presiden Jokowi tidak memberikan perhatian kepada Riau.

"Terjawab sudah apa jasa Jokowi ke Riau, saya bersyukur bahwa Riau diwakili LAM dan Pemprov mau mengakui itu, terimakasih," ungkap Kordias, Kamis, 6 Desember 2018.

Biasanya, kata Kordias, setiap tahunnya Riau selalu dilanda asap, dan beberapa tahun belakangan sudah tidak ada lagi.

Begitu juga dengan Blok Rokan yang terkenal kesuburan minyaknya, disebut Kordias sudah berhasil di rebut oleh Perusahaan dalam Negeri.

"Puluhan tahun migas kita di kelola asing, sekarang sudah di kelola negeri, bahkan ada juga kemungkinan bisa di kelola oleh BUMD," tuturnya.

Diakui Kordias, dibalik banyaknya jasa Jokowi kepada Riau, namun masih ada saja pihak yang menganggap Jokowi tidak berpihak kepada Riau.

"Jokowi tidak berpihak karena tidak ada menteri dari Riau, tapi kita harus akui bahwa Riau adalah daerah paling berbahagia, karena bahasa Indonesia dari Riau, semua menteri itu kan pakai bahasa Melayu," tambahnya.

"Kalaupun selama ini ada menteri dari Riau, tapi mungkin tidak sebesar perhatian Jokowi ke Riau selama pemerintahannya," tutupnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id