Aktual, Independen dan Terpercaya


Berprestasi, Riau Jadi Tuan Rumah Acara Percepatan SDGs

acara-pemprov.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kesuksesan Provinsi Riau menjadi yang pertama demi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau yang lebih dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals (SDGs) membuahkan hasil. Provinsi Riau diganjar sebagai tuan rumah dalam acara percepatan SDGs tersebut.

Direktur Direktorat Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air, Kementerian PPN/Bappenas, Dr. Nur Hygiawati Rahayu mengatakan bahwa alasan itu dipakai untuk menobatkan Riau sebagai tuan rumah.

"Atas pertimbangan prestasi tersebut, bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika beserta Kantor Staf Presiden, Pemprov Riau menggelar kegiatan dialog bertajuk forum komunikasi daerah dalam percepatan implementasi SDGs/TPB," katanya, Kamis, 6 Desember 2018.

Dialog yang berlangsung di hotel The Premiere tersebut melibatkan 150 peserta diantaranya dihadiri oleh ormas, Pemerintah Kabupaten dan Kota, OPD, akademisi sampai pelaku dunia usaha.

Sementara untuk pematerinya, dipilih dari yang berkompeten di bidangnya hingga ditutup dengan makan siang. Usai makan siang, ternyata acara ternyata belum berakhir.

Dialog kedua ini mereka menggandeng para mileneal Riau yang turut menjadi salah satu penggerak dari SDGs itu. Dimana acara itu, digelar di salah satu kafe ternama di Pekanbaru.

"Di sana, anak muda itu akan bercerita banyak tentang apa yang mereka lakukan untuk menginspirasi anak muda lainnya dalam percepatan SDGs," tuturnya.

Dengan harapan diskusi tersebut dapat menjadi ajang saling menginspirasi, bertukar pikiran, pembelajaran demi percepatan SGDs," tandasnya.