Aktual, Independen dan Terpercaya


Pertama di Indonesia, Bulan Ketahanan Pangan Libatkan Anak TK

Kepala-Balai-Besar-POM-Pekanbaru-Mohamad-Kashuri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Balai Besar POM Pekanbaru, Mohamad Kashuri mengaku bangga karena rangkaian bulan ketahanan pangan yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu, 5 Desember 2018 pagi ini, merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di Indonesia.

Pasalnya, mereka melibatkan seribuan anak dari seluruh Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sejarah akan mencatat bahwa kegiatan ini merupakan acara pertama di Indonesia, dimana melibatkan anak-anak kita," sebutnya, Rabu, 5 Desember 2018.

Dalam aksinya ditandai dengan pelepasan 100 buah balon, sebanyak 1.032 anak TK yang turut didamping oleh para orangtuanya mengitari kantor Gubernur Riau.

Mereka berkeliling sambil mengkampanyekan pesan penting, seperti jangan membeli produk kemasan rusak, waspada barang kadaluwarsa serta tulisan mengunggah lainnya. Selain itu juga melakukan pertunjukan menarik seperti marching band sampai pawai sepeda hias.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahangan Pangan Provinsi Riau, Darmansyah menyebutkan bahwa kegiatan ini penting karena dapat menumbuhkan kesadaran pada anak usia dini.

"Kita bangga pada BBPOM dengan kesadaran anak usia dini. Karena dapat memberikan pangan alternatif pada anak. Kedepannya kita minta kegiatan ini dapat dikembangkan lagi," jelasnya.

"Juga karena Riau ini merupakan Provinsi konsumen. 70 persen bahan pangan didatangkan dari luar. Kita bangga pada BBPOM," tutupnya.