1.000-an anak TK se-Pekanbaru Meriahkan Bulan Keamanan Pangan 2018

Bulan-Keamanan-Pangan-2018.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 1.032 anak-anak dari TK se-Pekanbaru meriahkan gelaran Bulan Keamanan Pangan yang ditaja BPOM Pekanbaru, Rabu 5 Desember 2018.

Mereka ada yang unjuk kebolehan drumband dan yang lainnya mengikuti pawai.

Menurut Kepala BPOM Pekanbaru, Muhammad Kashuri mengungkapkan, acara ini mengangkat tema Peduli Pangan Aman Sejak Usia Dini, Wujudkan Prestasi Bangsa.

Rangkaian kegiatan yang ditaja BPOM bersama pemerintah provinsi Riau dan pemerintah Kota Pekanbaru ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sejak usia dini.

Terutama untuk mengkonsumsi makanan yang aman untuk mewujudkan prestasi bangsa.

Muhammad Kashuri menambahkan, bahwa kegiatan Bulan Keamanan Pangan yang diinisiasi BPOM ini adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat sejak dini mengenai pentingnya keamanan pangan di Indonesia dan mendorong masyarakat atau konsumen untuk secara mandiri mampu memastikan bahwa pangan yang akan dikonsumsi aman, bermutu, dan bergizi.

"Keluarga sebagai satuan masyarakat terkecil hendaknya dapat dibina menjadi konsumen yang cerdas serta mampu melindungi diri dari produk yang berisiko terhadap kesehatan," katanya.

Selain edukasi masyarakat perkotaan, tambah Kashuri, Badan POM juga menginisasi program ke daerah pinggiran atau pedesaan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id