Optimis Fly Over Rampung Akhir Tahun, Pemprov Riau: Progres Diatas 85 Persen

Dadang-Eko-Purwanto-pupr.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan dua unit jembatan layang tersebut akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, pengerjaan dua unit fly over di Pekanbaru yang diperkirakan tidak akan selesai tepat waktu.

"Mudah-mudahan dua fly over selesai tepat waktu di bulan Desember ini. Saat ini progresnya di atas 85 persen. Kita harus optimis bahwa itu siap," katanya, Selasa, 4 Desember 2018.

Dikatakan Dadang Eko, progres pengerjaan fly over tersebut diketahui langsung dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang lebih mengetahui seluk beluk bangunan. Bukan dari pihak kontraktor.

"Jadi sebenarnya laporannya tidak dari kontraktor. Tapi dari Pejabat Pembuat Komitmen. Mudah-mudahan selesai tepat waktu," jelasnya.

Dadang mengaku optimis agar para pekerja termotivasi untuk segera menyiapkan bangunan pemecah kemacetan itu. Selain itu, agar masyarakat tidak semakin resah saat melintasi fly over. Dimana saat pengerjaan berlangsung, cukup membutuhkan waktu yang lama untuk dapat sampai ditujuan.

"Saya hanya memotivasi rekanan untuk cepat bekerja saja. Jadi kontrak itu akan selesai di 31 Desember 2018. Kemarin saya coba mengejar supaya tanggal 3 sudah siap. Supaya saya bisa apel di fly over (hari bakti PU). Tapi gagal," imbuhnya.