Syamsuar: Jika Survei Seismik Migas Berhasil, PAD akan Bertambah

Bupati-Syamsuar-Dukung-Seismik-Migas.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAUONLINE, SIAK - Bupati Siak H Syamsuar berharap Survei Seismik 2 Dimensi yang akan di lakukan oleh PT Energi Mega Persada (EMP) berjalan dengan lancar dan menemukan hasil. Sehingga selain menambah pendapatan negara juga menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Sesuai rencana, survei akan berlokasi di tiga tempat yaitu Kabupaten Siak, Pelalawan, dan Kampar.

"Kita berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan Seismik ini dan ini juga menyangkut pendapatan Negara sekaligus pendapatan daerah. Doa dan dukungan masyarakat sangat diharapkan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," ungkap Syamsuar saat menerima delegasi dari SKK Migas dan PT EMP Bentu Ltd di kantor Bupati Siak, Senin 3 Desember 2018.

Menurutnya, jika survey yang di kerjakan PT Energi Mega Persada (EMP) mendapatkan hasil akan setidaknya perusahaan tersebut akan memberikan dampak positif bagi daerah, tersedianya lapangan pekerjaan, dan meningkatkan pendapatan daerah.

"Tentunya dengan ditemukan cadangan gas baru di Riau khususnya di kabupaten Siak nantinya akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membuka lapangan kerja baru. Tidak itu saja, tentunya, pula memberi peluang besar bagi penerimaan CSR," ungkapnya.

Sementara itu ACT Area Manager PT Energi Mega Persada (EMP) Tbk Julfan menyebutkan, setelah usai melakukan sosialisasi pada desmber baru melakukan survey.

Kegiatan ini nantinya akan dimulai dengan membuat rintisan lokasi, kemudian drilling atau membuat lubang dan terakhir membuat rekaman data dari gelombang yang dihasilkan.

"Dari tiga kabupaten panjang lintasan survey seismik keseluruhan berjumlah 191 kilo, untuk kabupaten Siak lokasi lintasan survey ada di lima kampung yaitu kampung tersebut Kampung Kerinci Kiri, Kerinci Kanan, Bukit Harapan, Bukit Agung, dan kampung Kumbaran Utama Sepanang 10 kilo merter," terangnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id