Selamat, 760 Peserta CPNS Pemprov Riau Lulus SKD. Ini Tahapan Berikutnya

Ilustrasi-tes-CPNS.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kelulusan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk tahun 2018 akhirnya diumumkan.

Hasil kelulusan untuk mengikuti tahapan ujian lainnya ini juga dapat dilihat melalui laman bkd.riau.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan sebanyak 760 peserta dinyatakan lulus. Untuk selanjutnya, akan mengikuti rangkaian seleksi berikutnya, yaitu tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) usai lulus karena memenuhi passing grade.

"Sedikitnya, sebanyak 760 orang peserta kita nyatakan lulus sebagai peserta SKD karena memenuhi syarat," katanya, Senin, 03 Desember 2018.

Selain lulus karena memenuhi passing grade, negara juga meluluskan peserta yang dinyatakan tidak lulus. Namun, diluluskan karena memenuhi tahapan proses perengkingan.

Dengan demikian, hasil kelulusan tahun ini didapat dari hasil peserta SKD yang memenuhi passing grade dengan jumlah 254 orang ditambah dengan pelamar yang lulus SKD melalui proses rangking.

"Untuk yang lulus melalui proses perankingan berjumlah 506 orang. Ditambah peserta SKD yang lulus passing grade dengan total berjumlah 760," jelasnya.

Setelah peserta dinyatakan lulus, tahapan berikutnya adalah dengan mengikuti ujian SKB dengan menggunakan sistem computer assisted test (cat).

Sebelumnya, peserta harus memenuhi syarat melakukan pendaftaran ulang di kantor BKD Provinsi Riau Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Peserta diwajibkan membawa kartu tanda peserta SKD dan surat lamaran kerja yang dibuat dengan tulisan tangan. Surat tersebut harus ditulis menggunakan tinta hitam dengan huruf kapital serta ditandatangani diatas materai Rp 6 ribu sebanyak dua rangkap dan ditujukan kepada Gubernur Riau di Pekanbaru.