Aktual, Independen dan Terpercaya


Reuni 212, Satu Bus Warga Duri Berangkat ke Jakarta

massa-aksi-212.jpg
(Tribunnews.com)


LAPORAN: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Satu unit bus yang mengangkut 41 orang dari Duri, Kabupaten Bengkalis ke Jakarta, Rabu, 28 November 2018 kemarin. Puluhan warga yang tergabung dari Bengkalis dan Duri itu bertujuan menghadiri Reuni Akbar 212 yang akan dihelat pada 2 Desember 2018 mendatang di lapangan tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Ketua rombongan, Simamora dihubungi RIAUONLINE.CO.ID sekitar pukul 10.15 WIB mengatakan rombongan yang mengangkut peserta reuni akbar 212 dari Duri, Kabupaten Bengkalis sedang dalam perjalanan ke Jakarat dengan kondisi sehat.

"Sekarang sudah sampai di Lampung dan ingin melanjutkan perjalanan ke Monas, Jakarta. Dan Alhamdulillah, kondisi kesehatan rombongan sampai saat ini sehat-sehat saja," kata Simamora, Jumat, 30 November 2018 saat dihubungi via telepon.

Simamora, juga Ketua Front Pembela Islam, Duri, Kabupaten Bengkalis ini membeberkan bahwa keberangkatan rombongan adalah wujud solidaritas umat Islam dan murni reuni aksi 212 yang terjadi tahun 2016 silam.

"Aksi 212 digelar tahun 2016 silam, dan kita melaksanakan reuni tersebut tiap tahunnya. Reuni pertama kali pada tahun 2017 lalu dan sekarang tahun 2018 untuk kedua kalinya kamipun tetap berangkat ke Monas. Dan sampai kiamat pun kita usahakan reuni 212 ini akan tetap digelar," ujar Simamora.

Disinggung terkait apakah aksi reuni 212 tersebut juga merupakan penggalangan dan bentuk dukungan terhadap salah satu capres-cawapres, dia dengan tegasnya menampik hal tersebut.

Baca Juga: Reuni 212 Berbau Politik? Alumni: Diuntungkan Kubu Petahana, Jokowi-Maruf

"Bukan, bukan, Aksi ini murni reuni 212 bagi kita umat Islam. Tidak ada unsur politik," tegas Simamora.

Adapun agenda yang akan digelar setibanya di Monas, Simamora menambahkan akan melaksanakan solat subuh berjamaah, selanjutnya agenda lainnya juga melakukan peringatan maulid nabi.

"Insya Allah, setiba di sana kita akan melaksanakan subuh berjamaah dan agenda selanjutnya memperingati Maulid Nabi di Monas," pungkasnya.

Terpisah, Ketua LIRA Kabupaten Bengkalis, Dedi Candra dihubungi mengaku tidak ikut pada acara reuni akbar 212 yang akan dihelat 2 Desember, di Monas mendatang. Kendati diakui pada 2016 lalu dirinya ikut pada perhelatan akbar 212 itu.

"Dulunya, saat aksi 212 tahun 2016 silam, saya hadir atas nama LIRA. Namun, diadakanya reuni tiap tahunnya itu saya tidak pernah ikut," tutur Dedi Candra yang kini terjun ke politik dan merupakan caleg daerah pemilihan I Bengkalis.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id