ÔĽŅ

Lurah Sidomulyo Barat Kena OTT, Pelayanan Tetap Normal

Kantor-Lurah-Sidomulyo-Barat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kemarin, Kamis, 29 November 2018, pelayanan di Kantor Lurah Sidomulyo Barat tidak terganggu.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kantor Lurah yang berada di Jalan Purwodadi, Pekanbaru ini tampak sepi masyarakat, hanya ada sejumlah kursi kosong yang bersusun di dalamnya.

Sejumlah petugas berpakaian dinas tampak berada di dalam kantor seperti biasanya pada Jumat, 30 November 2018 siang. Namun, tak tampak keberadaan Sekretaris Lurah di dalam kantor berwarna biru tersebut.

Salah seorang pegawai mengatakan Sekretaris Lurah saat ini sedang mengikuti rapat di kantor camat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik OTT Lurah, Dari Cafe Jakarta, Motor Dinas Hingga Uang Rp 33 Juta

Saat dihubungi, Sekretaris Lurah Widiya menyatakan bahwa penangkapan OTT lurah kemarin tidak berakibat kepada pelayanan kantor.

"Sampai saat ini pelayanan kita di kantor lurah tetap berjalan seperti biasa, tetap kita layani untuk semua pengurusan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap tangan Lurah Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Raimon, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat menerima uang sogokan berupa Pungutan Liar (Pungli) pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) senilai Rp 10 juta.

Tak hanya itu, transaksi pungli ini dan penangkapan dilakukan di sebuah kedai kopi, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Rabu, 28 November 2018.

Klik Juga: Pungli Warga Urus SKGR, Polisi Tangkap Lurah Sidomulyo Barat Di Cafe Jakarta

Uang Rp 10 juta tersebut disimpan oleh Lurah Raimon di bawah jok motor dinas plat merah merek Honda Supra. Kemudian polisi melakukan pengembangan, ternyata tak hanya seorang saja korban sang lurah, melainkan dua warga.

"Iya benar, ada uang Rp 33 juta kita sita dari tangan tersangka. Ada dua warga menjadi korban Pungli tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis, 29 NOvember 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id