Aktual, Independen dan Terpercaya


Prajurit TNI AU Lanud Rsn Belajar Lagi Bongkar Pasang Senjata

Minggu-militer-Lanud-Rsn.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) melaksanakan kembali latihan pertama basis kemiliteran pada seluruh prajuritnya, Kamis 29 November 2018 pagi ini.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan bahwa latihan ini digelar pada Minggu ke IV pada bulan November tahun 2018.

"Personel Lanud Rsn saat ini melaksanakan minggu militer bulan November 2018 dengan kegiatan minggu militer yang dilaksanakan setiap minggu ke IV," katanya, Kamis, 29 November 2018.

Tambahnya, salah satu materi yang kembali diperkenalkan ialah latihan bongkar pasang senjata serta patroli bersenjata di lingkungan Lanud RSN.

Di kesempatan yang berbeda, Mayor Tek Eriya Bratanto mengatakan bahwa dalam menjalankan Minggu militer, para prajurit harus memiliki kesiapan, ketenangan serta ketelitian. Terutama untuk latihan bongkar pasang senjata.

"Kunci dari uji keterampilan bongkar-pasang senjata adalah bersikap tenang dan teliti. Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan, peluru tajam yang digunakan tidak menimbulkan dampak negatif bagi prajurit dan berguna untuk mengurangi terjadinya kesalahan prosedur yang mengakibatkan cedera atau korban jiwa," tegasnya.

"Harapannya para personel kami bisa mengetahui kondisi fisik diri dan dapat menjaga stamina dan meningkatkan kemampuan fisik personel guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Lanud Roesmin Nurjadin," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id