Aktual, Independen dan Terpercaya


Kenakan Tanjak Melayu, Pak Cik Lantang Bacakan Sumpah Jabatan DPRD Riau

Sayed-Junaidi-Rizaldi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau akhirnya resmi melantik Sayed Junaidi Rizaldi sebagai anggota dewan baru, menggantikan Muhammad Adil yang sudah di PAW pasca "lompat pagar" dari Hanura ke PKB.

Mengenakan tanjak, politisi yang kerap disapa Pak Cik ini membacakan sumpah jabatan dengan lantang di depan Ketua DPRD Riau Septina Primawati disaksikan oleh ulama yang memegang Alquran.

Ditanyakan alasan membaca sumpah dengan sangat lantang, Pak Cik menegaskan bahwa dirinya bukan mantan birokrat, namun ia adalah mantan aktivis 98.

"Kita ini bukan mantan birokrat, saya mantan aktivis, itu yang hadir kawan saya semua, sesama aktivis 1998, ada tandemnya Adian Napitulu," tambahnya.

Pak Cik menambahkan dirinya akan segera bekerja sebagai wakil rakyat dan mulai hari ini akan mencoba memetakan pekerjaannya.

"Yang bisa kita lakukan adalah kita lihat apa yang sudah dikakukan, minimal di dapil saya sendiri, mendengarkan aspirasi karena sudah lama juga kan," ungkap Wasekjen DPP Hanura ini, Kamis, 29 November 2018.

Terkait pemakaian tanjak dalam pelantikan ini, Pak Cik mengatakan dirinya ingin memperkenalkan tanjak kepada dunia karena selama ini tanjak kurang dikenal.

"Kita ingin coba perkenalkan tanjak, saya malah waktu kunjungan ke makam Lennin, orang Rusia malah bilang ini dari Bali," tutupnya.