Aktual, Independen dan Terpercaya


Musyawarah 4 Kali Azan, Syukril Akmal Jadi Ketua Umum Imamika 2017/2018

Imamika.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ikatan Mahasiswa Minang UIN Suska (Imamika) akhirnya berganti kepemimpinan usai menggelar Musyawarah Saiyo Sakato di aula kantor Lurah Simpang Baru, Tampan Pekanbaru.

Musyawarah yang digelar sejak pukul 09.00 WIB ini dibuka langsung oleh Dewan Pembina Imamika Professor Dr Alaidin Koto dengan materi pembekalan pemimpin Minang.

Selanjutnya, para pengurus inti yang berjumlah sekitar 30 orang juga mengkaji kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebelum menunjuk calon ketua umum barunya.

Forum sendiri secara aklamasi memutuskan Syukril Akmal untuk mengemban amanah sebagai ketua umum Imamika periode kepemimpinan tahun 2018/2019.

Penunjukkan ini dilakukan usai kandidat lainnya Okta Albeni yang juga ketua umum 2017/2018 mundur dari pencalonan.

"Alhamdulillah, setelah musyawarah 4 kali Azan, yakni Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya ini akhirnya saya dipercaya oleh kawan-kawan untuk mengemban amanah ini," ungkapnya, Minggu, 25 November 2018.

Kedepannya, Syukril siap membawa Imamika semakin lebih baik ke depannya, dan mencoba menutupi segala kekurangan yang ada selama ini.

"Saya harap dukungan teman-teman untuk membantu saya," tambahnya.

Sementara itu, ketua Umum Imamika 2017/2018 Okta Albeni mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Syukril Akmal, dan meminta kesediaan Syukril untuk membenahi kekurangan selama ini.

"Mohon maaf apabila saya ada kesalahan dan kekurangan selama saya menjadi ketua umum, semoga Syukril bisa memajukan Imamika," tuturnya.

Musyawarah ini juga turut dihadiri oleh wakil ketua Umum 2017/2018 Arif Quraisy, bendahara umum Paramitha Araini Tanjung serta segenap pengurus inti lainnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id