Tim Sepak Takraw Unilak Juara I di Jakarta

Tim-Sepak-Takraw-Unilak.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kali ini, tim sepak takraw Unilak yang turun di nomor quadrant menjadi juara I di ajang UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Season V di Jakarta.

Di UNJ Season V ini banyak mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang diikuti oleh berbagai tim atau klub dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Tim Takraw Unilak yang di bawah asuhan Pelatih Ufrinata, mengaku terharu atas keberhasilan ini.

"Alhamdulillah tim Unilak yang berjumlah 5 orang atlet yang berangkat ke Jakarta berhasil menjadi juara 1 setelah di final mengalahkan tim Banten. Ada 19 tim yang berlaga, di final berhasil menang dua set langsung, atas keberhasilan ini tim Unilak mendapatkan piala, uang tunai, dan sertifikat," ungkapnya.

"Terimakasih kepada rektor dan pimpinan lainya dan keluarga besar Unilak yg telah mendukung," ujar Jufrinata.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak Eddy Asnawi yang mengucapkan selamat untuk tim Unilak yang berhasil menjadi juara I,

"Ini suatu kebanggaan bagi Unilak karena telah mampu mengibarkan nama Unilak di kancah kejuaraan nasional di Jakarta, dan ini juga sebagai bukti bahwa Unilak kampus berprestasi, dan mengajak siswa yang memiliki prestasi dan bakat di bidang olahraga untuk kuliah di Unilak untuk meningkatkan bakat olahraga dan meraih prestasi," kata dia.

Adapun atlet-atlet Unilak yang ikut kejuaraan UNJ season V adalah adalah Rizanov, Kahirul Saputra, Randa Fazherae, Mohd Nazaruddin, dan Muhammad Syarif, yang merupakan mahasiswa baru.