Kreatif, SD Global Andalan Ukui Bikin Taman dari Bahan Bekas

Innovation-Park-SD-Global-Andalan.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, UKUI - Belajar mengajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi juga dilakukan di luar kelas. Inilah yang dipraktekkan oleh SD Global Andalan estate Ukui PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Innovation Park.

Kepala Sekolah SD Global Andalan Estate Ukui, Yamo Tuho Zega mengatakan Innovation Park ini dibangun dari bahan-bahan bekas sebagai media pembelajaran siswa sekolah tersebut. Yamo menyebut luas taman tersebut kurang lebih 1 hektare.

"Dibangun sekitar tiga bulan yang lalu. Awalnya taman ini dibuat saat belajar mengolah sampah menjadi barang yang berguna. Tapi kami pikir lagi, kenapa tidak kita bikin taman untuk belajar siswa,"terang Yamo saat pereian Innovation Park.

Innovation Park ini berisikan tentang pembelajaran terkait science, matematika dan bahasa Inggris. Menurut Yamo, adanya taman ini akan membuat para siswa belajar tanpa merasa terbebani.

"Kami ingin para siswa lebih menikmati suasana belajar sehingga mereka tertarik dengan materi yang diajarkan oleh guru. Saat ini sekolah kami memiliki 110 siswa sangat senang dan lebih bersemangat untuk belajar serta meraih prestasi yang bagus," terang Yamo.

Manajer Yayasan Sekolah RAPP, Jansen Yudianto mengatakan pembuatan Innovation Park sendiri atas kerjasama yang baik sehingga taman ini bisa digunakan oleh siswa.

"Jadi mereka tidak hanya belajar di kelas. Langsung praktek di Innovation Park ini. Apalagi saat ini juga ada program mendaur ulang barang bekas dan mengurangi pemakaian plastik. Itu yang kami ajarkan ke siswa untuk mencintai lingkungan sedari kecil," tuturnya.

Manajer RAPP Estate Ukui, Linggom Dongoran mengatakan perusahaan mendukung program lingkungan yang diadakan oleh sekolah di wilayah operasional.

"Kami juga membantu pihak sekolah untuk membangun taman ini sehingga metode pembelajaran yang diterima siswa menjadi lebih menyenangkan,"tuturnya. (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id