Pegawai Uji KIR Mogok, Kendaraan Antre Panjang di Dishub Pelalawan

mobil-ngantri.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Antrean panjang kendaraan terjadi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 22 November 2018. Belasan kendaraan tersebut hendak melakukan uji KIR.

Antrean panjang yang menjalar hingga ke luar gedung pengujian Dishub Pelalawan tersebut terjadi dikarenakan petugas penguji enggan melaksanakan tugasnya atau mogok kerja. Akibatnya aktivitas pengujian KIR kendaraan di Dishub Pelalawan terhenti.

Kendaraan yang mengantre mulai dari mobil pick up, coltdiesel hingga kendaraan pengangkut lainnya. Para sopir memarkirkan kendaraan tanpa adanya kejelasan waktu pelaksanaan uji KIR tersebut.

"Saya sejak pagi di sini. Sampai sekarang belum diuji KIR mobil saya. Padahal kami dari Rengat," kata seorang sopir yang enggan identitasnya diketahui.

Tak hanya dari Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), beberapa kendaraan lain juga berasal dari luar daerah Pelalawan. Para sopir tersebut kesal dan kecewa atas aksi mogok kerja yang dilakukan pegawai Dishub Pelalawan, yang berdampak pada mereka.

Sejak Kamis pagi, tak ada aktivitas uji KIR di Dishub Pelalawan. Ruang penguji tertutup rapat, seperti dikunci. Mesin perangkat pengujian tak beroperasional sebagaimana biasanya. Seluruh aktivitas pelayanan berhenti total.(****)