Aktual, Independen dan Terpercaya


Dimulai Hari Ini, Bekudo Bono Jadi Puncak Bono Surfing di Teluk Meranti

Bono-Surfing.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Rangkaian iven Bono Surfing di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan mulai digelar hari ini, Kamis, 22 November 2018 hingga Sabtu, 24 November 2018 mendatang.

Kepala Disparbudpora Pelalawan, Andi Yuliandri mengatakan secara resmi Bono Surfing dibuka pada Jumat, 23 November 2018 di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK), Pangkalan Kerinci. Acara pembukaan menampilkan seni dan budaya.

Bono Surfing hari ini dimulai dengan permainan rakyat dari kearifan lokal. Di antaranya perlobaan gasing, enggrang, bakiak, gala dan lainnya. Permainan legendaris tersebut berlangsung selama dua hari.

"Hari ini ada permainan rakyat. Kami sudah disini untuk membuka permainan yang digelar di Teluk Meranti," kata Andi

Perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang membidangi kalender pariwisata nusantara akan hadir.

Sementara, acara puncak Bono Surfing atau yang juga disebut Bekudo Bono akan digelar pada Sabtu, 24 November 2018 pagi di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti. Rombongan akan berangkat pada pagi hari dari Pangkalan Kerinci menuju lokasi acara.

"Pembukaan sebentar di lapangan kantor Camat Teluk Meranti. Kemudian kita langsung berangkat menggunakan speedboat melihat pesilancar bermain ombak bono," tandas Andi.(****)