Turun dari Rencana, APBD Riau 2019 Disepakati Rp 9,1 T

APBD-Riau.jpg
(INTERNET)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau bersama Pemprov Riau akhirnya memutuskan untuk menetapkan angka APBD Riau tahun 2019 sebesar 9,1 T. Atau turun dibanding tahun lalu yang sebesar 10,8 T.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan angka ini juga turun dari perencanaan beberapa waktu lalu, yakni 9,4 T pasca menaikkan asumsi harga minyak dari 50 menjadi 70 USD/barel.

"Tadinya kan 8,3 M terus ada tambahan 1,06 T karena harga minyak naik, ini kan belum angka pasti, jadi kami pakai nilai 0,85 saja, makanya tidak sampai 9,4 T," ungkapnya, Rabu, 21 November 2018.

Hal ini menurutnya diharapkan agar bisa mengantisipasi defisit anggaran, karena diperkirakan dalam perjalanan pemerintahan pada tahun 2019 nanti akan ada fluktuasi.

"Makanya sekarang kita buat angka realistis saja, sehingga tidak ada tunda bayar," tuturnya.

Langkah selanjutnya, adalah Pemerintah Provinsi menyampaikan nota, dan selanjutnya ada pendapat dari seluruh fraksi di DPRD Riau.

"Kemudian dibahas di Banggar. Hanya sebentar, hanya menjamin kesesuaian MoU KUA PPAS, dengan RAPBD saja, paling lambat 28 November sudah ketok palu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id