Ratusan Guru Upgrade Pengetahuan Tentang Generasi Z

Sekolah-rapp.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 300 guru dari 12 sekolah di bawah naungan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Group mengikuti PT RAPP Schools Teachers Conference di Sekolah Mutiara Harapan, Komplek RAPP, Pangkalan Kerinci, Pelalawan pada Rabu (21/11).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, Syafruddin, yang diwakili Kepala Bidang SMP Disdik Pelalawan, Mahnizar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada RAPP atas terlaksanakanya program konferensi guru ini. Ia mengaku sangat tertarik dengan kegiatan yang bertemakan "Peran Guru dan Orangtua Membangun Karakter Generasi Z" ini.

"Adanya konferensi ini meningkatkan semangat para guru dalam mendidik siswa yang termasik dalam generasi Z. Mereka sangat luar biasa, tinggal bagaimana Guru mengarahkan dan mendidik mereka," tuturnya.

Mahnizar melanjutkan kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi RAPP dalam bidang pendidikan. Para guru dan orangtua harus mengetahui bagaimana tingkah laku, pola pikir para generasi Z. Sebab, mereka tumbuh di era teknologi.

"Mereka lebih tahu teknologi daripada kita generasi mereka sebelumnya. Jadi kita tinggal mengarahkan mereka menjadi lebih baik," ujar Mahnizar.

Manajer Yayasan Sekolah di Komplek RAPP, Jansen Yudianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengertian dan manajemen hubungan yang baik antara guru, orang tua, dan generasi Z.

"Dampak dari kegiatan ini memberikan dampak baik untuk meningkatkan profesi kita bersama dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman serta menjadi hubungan dan tujuan bersama," tuturnya.