Bangga, Siswa SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin Ini Juarai AMSO

SD-Angkasa-Rsn-juara-amso.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang siswa SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi bergengsi, Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO).

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, Irenne Ronny I Moningka menyebutkan siswa yang berhasil menjuarai lomba tersebut bernama Juan Nathaniel dan kini duduk di kelas lima.

"Juan Nathaniel saat ini masih duduk di kelas lima SD berhasil memenangkan kompetisi AMSO," katanya, Rabu, 21 November 2018.

Juan unggul dalam mata pelajaran Matematika di Sentul, Bogor, Sabtu, 17 November 2018. Kegiatan yang merupakan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) tersebut diikuti oleh 22 sekolah Angkasa di Indonesia yang diikuti oleh 80 siswa.

Tambahnya, SD Angkasa Lanud mengutus empat siswa, namun hanya Juan berhasil menjadi juara 1 dalam mata pelajaran Matematika tersebut.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi program rutin kedepan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Walaupun AMSO merupakan kegiatan yang kedua. Pertama dilakukan pada 9 Oktober 2017 silam," jelasnya.

Juan dan rombongan lainnya sukses lolos dalam seleksi yang dilaksanakan di Pekanbaru. Kemudian diutus ke pusat mengikuti kompetisi final tingkat nasional.

Sang juara ini kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin menumpangi Pesawat Boeing-737 TNI Angkatan udara, Selasa, 21 November 2018, kemarin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id