Wan Thamrin Akan Gunakan PDU Lama Saat Dilantik Jadi Gubri Definitif

Wagub-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memastikan bahwa tidak akan menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) baru saat pelantikan dirinya menjadi Gubernur Riau definitif beberapa hari lagi.

PDU yang lama tersebut terdiri dari jas, celana dan sepatu yang semuanya berwarna putih, sesuai dengan Peraturan Gubernur Riau nomor 141 tahun 2015 tentang pakaian dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Saya pakai baju yang lama saja. Tidak buat baju baru," katanya singkat, Senin, 19 November 2018.

Baju tersebut pernah dipakainya saat dilantik menjadi Wakil Gubernur Riau sisa masa jabatan 2018-2019 oleh Joko Widodo di Istana Negara, Jumat, 12 Mei 2018.

Menurutnya, baju lama tersebut masih bisa digunakan untuk kepentingan pelantikan dirinya mendatang. Namun, kata dia, seragam tersebut akan sedikit dimodifikasi di beberapa bagian karena ada bagian yang membuatnya tidak nyaman saat memakainya.

"Itu bajunya (sambil menunjuk ke arah jas dalam mobil dinas). Kalau bisa dibesarkan sedikit. Mungkin karena faktor umur," imbuhnya.

Wan memperkirakan bahwa pelantikannya sebagai Gubernur Riau definitif akan dilakukan antara tanggal 23 atau 24 November 2018.

"Kalau tidak Jumat mungkin Sabtu. Tanggal 23 atau 24. Itu saja. Karena kita belum tahu kapan dan belum pasti juga," tutupnya.