Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Riau, Ma'Ruf Amin Undang Seluruh PBNU Konsolidasi

Maaruf-amin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ma'ruf Amin mengambil langkah cepat dengan melakukan konsolidasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Provinsi Riau.

Calon Wakil Presiden dari petahana, Joko Widodo ini mengatakan bahwa konsolidasi ini dilakukan untuk memastikan langkah NU yang tetap setia kepada bangsa dan negara.

"Kami bertemu dengan dengan PBNU dan cabang-cabang NU se-provinsi Riau untuk melakukan konsolidasi terutama dalam memantapkan kiprah NU di negara ini," katanya di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami, Jumat, 16 November 2018.

Terutama dalam menegakkan agama Islam di Indonesia serta mencegah upaya perusakan serta penyimpangan dalam penafsiran sampai upaya untuk merubah agama.

"Memantapkan kiprah NU di negara ini maksudnya mengawal negara dan bangsa yang saya namakan himayatul daulah dan menjaga agama, himayatul diin dari upaya merusak dan mentafsirkan yang salah. Karena Islam itu agama yang rahmatanlilalamin menjadi agama yang musibatan lil indonesiyin," imbuhnya.

Ia mengharapkan Islam tidak dianggap sebuah agama yang radikal menyebabkan konflik yang berkepanjangan.

"Jangan sampai agama malah di anggap radikal dan menimbulkan konflik. Itu yang kita jaga dan kawal supaya Indonesia utuh dan bersatu dalam satu kesatuan seperti yang kita canangkan," tutupnya.