Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Riau, Ma'ruf Amin Minta Restu Jadi Cawapres Jokowi ke Santri

MARUF-DI-PESANTREN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ma'ruf Amin berpamitan kepada seluruh santri yang memenuhi halaman Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami Jalan Handayani, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Tak hanya kepada para santri, Ma'ruf juga berpamitan kepada para wali santri serta masyarakat yang telah lama memenuhi pondok pesantren tersebut.

Ma'ruf berpamitan untuk mendampingi Joko Widodo memimpin negara dalam masa jabatan lima tahun mendatang.

"Saya minta doa restu dan dukungan karena saya diajak Pak Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden bersama dirinya," katanya sebelum menutup acara maulid nabi Muhammad, Jumat, 16 November 2018.

Menurutnya, upaya untuk menjadi wakil presiden tersebut harus didukung oleh seluruh kader serta simpatisan NU yang ada di Riau.

Karena ketika setelah terpilih menjadi wapres, dirinya memastikan tugas besar dan halangan serta rintangan akan silih berganti menerpa dirinya serta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu setelah dirinya menjadi wapres, harapannya akan menyatukan berbagai pandangan antara kelompok nasionalis, Islam serta lainnya.

"Selain itu ini juga merupakan tugas besar NU. Sekaligus menjaga keseimbangan kekuatan Islam, nasionalisme serta TNI dan Polri," katanya.