Aktual, Independen dan Terpercaya


Hingga Pagi Ini, Harimau di Inhil Masih Terjepit di Ruko

Kandang-traps.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harimau sumatera yang terjepit di antara dua tiang penyangga dua ruko, tepatnya di sela-sela ruko di Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil) hingga, Kamis, 15 November 2018 pagi, masih terjepit dan belum bisa keluar.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Pulau Burung Muhammad Yusuf. Dia mengatakan saat ini harimau masih berada di posisi yang sama dan dijaga oleh masyarakat sekitar.

"Untuk sementara ini, kita pasang jaring keliling, dan sejak tadi malam sudah ada pihak Polsek, desa, dan kecamatan serta warga yang menjaga supaya tidak keluar," ungkap Yusuf kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 15 November 2018.

Baca Juga: Harimau Sumatera Terjepit Diantara Ruko Pasar di Pulau Burung, Inhil

Dilanjutkan Yusuf, pihaknya juga sudah membuat kandang traps dengan umpan satu ekor kambing, namun belum ada tanda-tanda Harimau tersebut keluar dari tempatnya sekarang.

 

Yusuf menambahkan, Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) saat ini sedang menuju Desa Pulau Burung dan diperkirakan akan sampai pukul 10.30 WIB.

"BBKSDA sudah dalam perjalanan menuju pulau burung dengan tranportasi boat, jam 10.30 WIB harusnya sudah sampai," tuturnya.

Klik Juga: Tiba-Tiba, Saat Pasar Lagi Ramai, Harimau Sumatera Menampakan Diri Di Inhil, Riau

Terkait akomodasi makanan harimau ini, sambung Yusuf, ia meyakini harimau masih dalam kondisi yang kenyang sehingga tidak ada kekhawatiran dengan hal tersebut

"Kebetulan saat kami memasang jaring, ada kambing masuk dua ekor, setelah kita tutup jaring tadi, kita juga masukkan ayam tiga ekor, dalam kandang trap juga ada satu ekor kambing," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id