Usai Diresmikan, FOPI Riau Ditargetkan Harumkan Riau di Kancah Internasional

Ketua-Umum-KONI-Riau-Emrizal-Pakis.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai diresmikan, Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau ditargetkan untuk mengharumkan nama Riau.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa FOPI akan mengharumkan nama Riau tidak hanya nasional, bahkan Internasional.

"FOPI Riau ke depannya akan mampu mengharumkan nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional," katanya, Rabu, 14 November 2018.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan pembinaan yang terbaik agar atlet-atlet yang lahir dari olahraga yang berasal dari negara Prancis ini dapat mengharumkan nama Provinsi Riau.

Permulaannya, di PON Papua tahun 2020, diharapkan FOPI mampu mencuri perhatian kontingen dari provinsi lainnya di Indonesia.

“Meskipun di Riau olahraga ini terbilang baru, Insya Allah nanti pada PON 2020 di Papua, cabor ini akan ikut dipertandingkan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FOPI Riau H Tarmizi Natar Nasution mengatakan akan menyanggupi keinginan dari KONI Riau itu. Pasalnya, atlet Riau telah mampu berbuat banyak melalui olahraga yang belum begitu populer di Provinsi Riau. Terbukti, seorang atlet mampu menyabet medali perunggu dalam Kejurnas di Jawa Barat baru-baru ini.

"Saya yakin di Riau olahraga ini bakal berkembang dengan pesat. Bahkan pada kerjurnas di Jawa Timur atlit FOPI dari Riau sudah ada yang bisa menyabet perunggu," ucapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id