Aktual, Independen dan Terpercaya


Puluhan Siswa SMK di Riau Magang di RAPP

magang-RAPP.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Komit terhadap pengembangan warga lokal, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Community Development (CD) bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Riau melaksanakan pelatihan Growee Mechanic Program 2018. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Riau dan akan mengikuti program magang di perusahaan pulp dan kertas ini sejak 22 Mei 2018 hingga 22 Mei 2019.

HR Manajer Elwan Jumandri mengatakan program ini merupakan program pertama yang bekerjasama dengan Disnaker Riau. Program ini berrtujuan untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas pula.

“Program ini diharapkan menghasilkan tenaga kerja yang terlatih dan terdidik sehingga mampu menunjang perekonomian daerah di Riau,” tutur Elwan pada Selasa, (13/11) di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

Elwan melanjutkan perusahaan tidak hanya memberikan pelatihan magang, tetapi para peserta juga didaftarkan ke dalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) sesuai dengan program pemerintah.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan program pemagangan ini mempersiapkan diri para siswa untuk menghadapi dunia kerja. Adanya program magang ini merupakan bentuk kepedulian RAPP terhadap SDM yang ada di sekitar daerah operasional.

“Ini adalah kesempatan untuk para siswa dalam menghadapi dunia kerja mendatang. Kami berharap siswa serius mengikuti program magang ini,” harap Marzum.

Salah satu peserta magang, Indramayu mengatakan bersyukur dengan adanya program pemagangan ini. Program ini telah mengubah pola pikir para siswa dimana setiap orang bisa menguasai berbagai bidang.

“Kami berterima kasih banyak kepada RAPP dan Disnaker yang telah mengadakan program ini. Ini semua sangat bermanfaat untuk kami kedepannya,” tutur Indramayu.