Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Siswa Meninggal Ditimpa Tembok SD, Dewan Pendidikan Riau: Ada Kelalaian

Korban-tertimpa-tembok-sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pendidikan Provinsi Riau Ir. H. Fendri Jaswir menyayangkan adanya dugaan kelalaian pihak terkait, sehingga mengakibatkan dua orang siswa meninggal dunia.

Seperti diketahui, tembok SD 141, Jalan Tengku Bey, Kota Pekanbaru roboh dan menimpa sejumlah masyarakat yang kebetulan melintasi wilayah tersebut.

"Memang ini musibah, tapi kan ini tidak bisa dimaknai sebagai murni musibah saja, karena saya melihat ada indikasi kelalaian," ungkap Jaswir, Rabu, 14 November 2018.

Baca Juga: Kakak Meninggal Tertimpa Pagar, Adik Luka-Luka Saat Tembok SDN 141 Roboh

Tembok tersebut, kata Jaswir sebenarnya sudah lama diketahui dampaknya oleh pihak sekolah tapi tidak ada tindakan antisipasinya.

"Dari foto yang saya lihat, ini bahkan sudah ditulis bahwa tembok hampir runtuh, barang ini sudah lama sebenarnya," tambahnya.

Tanpa ingin mendahului kuasa Tuhan, Jaswir menilai apabila ada langkah antisipasi dari pihak sekolah maupun dinas maka hal seperti ini bisa dihindari.

Klik Juga: Detik-Detik 1 Korban Tewas Tertimpa Tembok Pagar SD 141 Pekanbaru

Berbeda halnya jika terjadi force major, seperti banjir, longsor, gempar bumi dan bencana lainnya yang tidak bisa ditebak oleh manusia.

"Insya Allah kalau ada tindak cepat, ini bisa dihindari kan," ulasnya.