Aktual, Independen dan Terpercaya


Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

Sekdaprov-Riau-hijazi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daerah.

Hijazi bahkan turut mengajak seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau untuk melakukan langkah serupa. Penghematan dilakukan khusus untuk perjalan dinas hingga ke luar wilayah Riau.

"Bagusnya dengan tidak mengurangi kinerja pelaksanaan tugas, apakah bisa kita berani tidak membuat SPPD hingga keluar daerah? Kawan-kawan di dewan bisa mengikuti juga. Kan itu lebih bagus," katanya, Selasa, 13 November 2018.

Hijazi mengatakan dirinya sudah lebih dahulu mencontohkan langkah penyelamatan uang rakyat tersebut. Dimana, sudah 1 bulan penuh, Oktober 2018 dirinya tidak pernah lagi berurusan ke luar Riau yang dibuktikan dengan penandatanganan SPPD.

"Ternyata 1 bulan bisa. Saya sudah coba," singkatnya.

Hijazi memilih langkah berupaya keras untuk menolak setiap undangan, bahkan dari pusat termasuk undangan bersifat penting. Namun diwakili oleh jajarannya yang berada di lokasi.

Tapi tidak untuk 12 Kabupaten yang ada di Riau. Selain tidak memakan biaya yang besar. Perjalanan dinas yang masih berada di Riau sifatnya penting dan membutuhkan arahan dan pengawasan langsung dari dirinya.

"Tapi paling tidak kalau dalam 1 bulan ada 3-5 kali keluar daerah kurangilah menjadi 2 kali. Imbauan ini juga sudah kita sampaikan ke dewan kok," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id