Fly Over SKA Gagal Rampung Tahun Ini, Pemprov Riau: Terima Kasih DPRD

Fly-Over-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan terima kasih kepada DPRD Riau karena telah mengungkap ketidaksiapan pelaksanaan terhadap dua dari satu fly over yang tengah dikebut pengerjaannya.

Satu fly over tersebut berada di persimpangan SKA yang menghubungkan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan Tuanku Tambusai.

"Kita ucapkan terima kasih pada DPRD Riau karena telah lakukan kunjungan terhadap proyek strategis kita. Karena kunjungan itu termasuk dalam salah satu fungsi mereka. Pengawasan," kata Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Selasa, 13 November 2018.

Menurutnya, segala macam bentuk masukan kepada pihaknya tidak akan dijadikan beban. Bahkan, justru menjadikan penyemangat terutama kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Riau sebagai pelaksana teknis.

Baca Juga: Pembangunan Fly Over Simpang SKA Gagal Rampung Tahun Ini

"Kita masih berfikir positif saja. Sebagai pelaksana teknis, PUPR harus menyelesaikan pembangunan itu. Sebagai pengarah, saya justur menginginkan flyover itu selesai tepat waktu," katanya.

Pasalnya, pelaksanaan pembangunan jembatan layang tersebut sudah melalui mekanisme dan proses yang berlaku. Sehingga Pemprov Riau menegaskan akan tetap berjalan pada koridornya.

Hijazi juga berharap segala masukan yang disampaikan kepada pihaknya bisa dijadikan bahan evaluasi bagi tim pelaksana di lapangan.

"Ini kan bisa dijadikan evaluasi. Mungkin dengan cara meningkatkan jam kerja, tambah SDM, peralatan. Ini yang mungkin bisa kita ambil nilai positifnya," tandasnya.

Klik Juga: Pembangunan Fly Over Simpang SKA Gagal Rampung Tahun Ini

Sebelumnya, kontraktor pengerjaan Fly Over Simpang Mall SKA mengakui pihaknya tidak bisa mengerjakan pembangunan Fly Over tersebut sampai akhir tahun ini sesuai dengan kontrak.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan beberapa anggota Komisi IV DPRD Riau yakni Asri Auzar, Abdul Wahid dan Markarius Anwar.

Kontraktor proyek, Sutrisno, menjelaskan pihaknya meyakini proyek tidak bisa selesai sesuai jadwal yakni pada akhir Desember.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id