Aktual, Independen dan Terpercaya


Ditantang Puasa "Jalan-jalan", DPRD Riau Tantang Balik Pemprov Riau

2Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menantang balik Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi terkait pernyataan Hijazi yang menantang DPRD Riau puasa "Jalan-jalan".

Seperti diketahui, Hijazi mengajak seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau untuk melakukan langkah serupa. Penghematan dilakukan khusus untuk perjalan dinas hingga ke luar wilayah Riau.

"Bagusnya dengan tidak mengurangi kinerja pelaksanaan tugas, apakah bisa kita berani tidak membuat SPPD hingga keluar daerah? Kawan-kawan di dewan bisa mengikuti juga. Kan itu lebih bagus," katanya, Selasa, 13 November 2018.

Menanggapi hal tersebut Noviwaldy justru menyindir Ahmad Hijazi yang hari ini menggelar kunjungan kerja ke luar Riau. Yakni Kepulauan Riau, tepatnya kota Batam.

"Hari ini harusnya dilakukan pembahasan anggaran di DPRD Riau, antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau," katanya.

Namun kegiatan rapat ini terpaksa dibatalkan, dikarenakan Ahmad Hijazi sedang melakukan perjalanan dinas ke Batam.

"Kalau kita puasa perjalanan dinas, mesti sama-sama dong, jangan menyeru-nyerukan saja, hari ini saja harusnya ada pembahasan anggaran, tapi Sekda selaku ketua TAPD ke Batam, itu ke luar Riau kan?" tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Dedet ini, berharap pembahasan anggaran bisa disegerakan dan digelar secara intens mengingat waktu yang tersisa dua Minggu lagi.

"Waktu terus berjalan, kalau terlambat nanti cuci tangan, DPRD yang disalahkan, harusnya di waktu seperti ini Sekdaprov fokus ke pembahasan anggaran saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id