ÔĽŅ

Pembangunan Fly Over Simpang SKA Gagal Rampung Tahun Ini

Memantau-Flyover-SKA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kontraktor pengerjaan Fly Over Simpang Mall SKA mengakui pihaknya tidak bisa mengerjakan pembangunan Fly Over tersebut sampai akhir tahun ini sesuai dengan kontrak.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan beberapa anggota Komisi IV DPRD Riau yakni Asri Auzar, Abdul Wahid dan Markarius Anwar.

Kontraktor proyek, Sutrisno, menjelaskan pihaknya meyakini proyek tidak bisa selesai sesuai jadwal yakni pada akhir Desember.

"Sudah enam bulan pengerjaan, satu sisi jembatan baru selesai 50 persen, sedangkan sisi lainnya baru 25 persen," jelasnya, Senin, 12 November 2018.

Dijelaskannya, apabila tidak ada kendala dan hambatan, maka pihaknya hanya mampu mengerjakan hingga akhir bulan Januari tahun depan.

Berdasarkan perhitungannya, pada tanggal 20 November Box Girder baru mulai angkat untuk dipasangkan dan itu membutuhkan waktu sekitar 21 hari baru siap.

"Karena dua gilder butuh tiga hari, jadi untuk mengerjakan 20 girder bisa memakan waktu 21 hari," ulasnya.

Dengan demikian, pemasangan gilder baru akam tuntas pada 20 Desember, dan itu hanya untuk ereksionnya saja, sedangkan cor jembatan belum bisa langsung dilakukan.

"Ada pekerja ada 100 orang pekerja lembur sampai malam hingga jam 3, namun tetap tidak bisa selesai seluruhnya pada Desember," paparnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id