Aktual, Independen dan Terpercaya


Indonesia Paling Miskin, Fahri Hamzah Harapkan Renaissance

Fahri-Hamzah-di-Pekanbaru2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan bahwa saat ini Indonesia berada jauh di bawah negara-negara yang sama-sama merdeka. Hal tersebut disampaikannya dalam memberikan pidato dalam pelantikan Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu, 11 November 2018.

Adapun pendapatan perkapita Indonesia hanya berkisar 3.800 USD saja, sedangkan negara lainnya sudah bisa mencapai pendapatan belasan ribu.

"Korsel sudah 15.000, Cina juga sekitar itu, Taiwan yang sama merdeka dengan kita sudah 30.000, Vietnam dan Thailand juga di atas kita sekitar 6000," jelasnya di hadapan para kader Garbi.

Untuk itu, Fahri menambahkan harusnya Indonesia bisa melakukan Renaissance agar bisa bangkit dari keterpurukannya selama ini.

"Jepang saja pernah dibom atom, tapi mereka bisa bangkit, dan kita harus punya ilmu untuk mengejar ketertinggalan selama ini," tuturnya.

Untuk itu, Fahri berharap agar ormas seperti Garbi bisa menjadi besar nantinya, karena Garbi merupakan perkumpulan orang-orang yang merasakan kegelisahan melihat kondisi terkini.

"Kebetulan ada organisasi yang berasal dari bawah, dideklarasikan di Makassar, namanya Garbi, inilah yang diharapkan bisa menjawab kegelisahan selama ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id