Aktual, Independen dan Terpercaya


Fly Over SKA Gagal Rampung, Dewan Akan Carikan Celah

Memantau-Flyover-SKA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengapresiasi pihak kontraktor Fly over SKA yang sudah mengakui tidak bisa menyelesaikan jembatan hingga akhir tahun ini sesuai dengan kontrak.

"Material untuk penutup sambungan jembatan belum siap, pembuatannya masih 40 persen di pabriknya," ungkap ketua DPD Demokrat Riau ini, Senin, 12 November 2018.

Solusinya, lanjut Asri, komisi IV akan melakukan kajian untuk mencari celah penambahan waktu hingga Januari nanti berdasarkan UU, sebab pembangunan ini sangat berdampak pada masyarakat.

"Kita apresiasi mereka jujur tapi mutu pekerjaaan tetapi harus di jaga oleh PPTK dan manajemen kontruksi, jangan sampai runtuh dan makan korban kalau sudah selesai nanti," pungkasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Riau lainnya, Abdul Wahid, menegaskan dirinya sudah mengingatkan sejak awal terkait pembangunan fly over ini.

Namun, apa yang disampaikannya berupa kritik dan masukan tersebut tidak begitu digubris oleh pihak terkait.

"Semoga ada jalan keluarnya. Karena kalau tak selesai pasti mangkrak, karena tidak bisa dianggarkan langsung di APBD 2019, harus ada kajian dan audit terlebih dulu," tambahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id